latest Post

HATI-HATI 5 HAL SEPELE INI BISA BIKIN IPHONE KAMU CEPAT RUSAK

Pasti mamen semua udah pada tahu kalau apapun jenis smartphone akan rentan dengan kerusakan jika kita salah dalam perawatan dan penanganannya.Tapi gak ada dong kan ya yang mau dengan sengaja merusak Iphone kesayangannya.Namun tahukah mamen meskipun mamen gak sengaja tanpa mamen sadari 5 hal sepele yang mungkin sering kita lakuin ini bisa ngebuat Iphone kita rusak loh.Penasaran? Langsung aja yuk cekidots :

#1. Menggunakan Iphone ketika masih di charger
Mungkin agar tetap update terus mamen tetap menggunakan Iphonenya meskipun dalam keadaan dicharge.Dan ini meupakan hal yang salah,Sebab bahan alumanium di body Iphone akan menyerap panas tubuh kita dan itu menyebabkan terhambatnya proses pengisian daya.Bayangin kalau mau buru-buru undangan Iphone belum terisi daya,Bisa terlewat dong moment selfie nya.

#2. Menggunakan Iphone hingga baterai habis
Sangkin ke asyikannya update-update mamen pun terlupa untuk mengisi daya hingga baterai Iphone mamen habis bahkan mati.Padahal hal ini gak boleh dilakuin loh,karena baterai Iphone yang berjenis Lithium ion ini akan mengalami kerusakan jika tidak berisi daya sama sekali.Jadi usahakan kalau udah ada notive buat ngecharger silahkan mamen lakuin penchargeran atau paling minimal baterai berdaya 10% lagi.

#3. Membiarkan Iphone tetap tercharger padahal sudah 100%
Dalam jangka panjang baterai yang dicharge hingga 100% akan mengalami kerusakan.Apa lagi mamen ngecharge malam saat hendak tidur dan dicabut dipagi harinya,ughhh bahaya.Jadi gak ada salahnya kok meskipun belum 100% mamen udah mencabut dan menggunakan iphonenya.

#4. Menggunakan kepala charger palsu
Diibaratkan seperti suami istri men,gak mau dong digantiin sama yang lain.Nah begitu juga dalam hal ini,pabrikan pasti sudah mensetting cahrger dan iphonenya hingga aman digunakan.Jadi kalau mamen nekat menggunakan charger palsu alias abal-abal akan beresiko merusak baterai hingga megakibatkan si Iphone Meledak.Wuhhh.

#5. Tidak mematikan fungsi yang tidak terpakai saat mencharger
Dalam proses mencharger baiknya mamen menonaktifkan fungsi-fungsi gadget yang tidak terpakai seperti GPS,Kontras yang terlalu terang,Auto Update dan lainnya.Hal ini supaya iphone mamen menerima daya dengan optimal.


Nah jadi kira-kira itu lah 5 hal sepele yang bisa buat iphone mamen cepat rusak.Jadi usahakan setelah membaca artikel ini mamen bisa lebih paham lagi dalam menggunakan Iphone mamen agar terhindar dari kerusakan. Jika punya kritik dan saran silahkan komen dibawah,Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke sosial media dengan mengklik tombol sosmed dibawah ini.

Sekian.

About paman yan

paman yan

1 pendapat anda:

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.