latest Post

Tantangan Sourtoe Cocktail, Minum Wiski Berisi Jempol Kering Manusia. Berani Coba?


Kalau kita yang di Indonesia lebih memilih bandrek sebagai minuman yang cocok untuk menghangatkan tubuh disaat cuaca dingin, maka diluar negeri terkenal dengan minuman berakoholnya yang memiliki fungsi yang sama dengan bandrek itu tadi yaitu untuk menghangatkan tubuh.

Seiring berjalannya waktu, minuman berakohol pun semakin banyak inovasinya, seperti halnya sebuah bar di Dawson City, Kanada ini. Entah apa yang difikirkan namun mereka menginovasikan minuman berakohol dengan jempol tangan manusia yang telah dikeringkan didalamnya.

Dikutip dari Amusingplanet, bar dengan nama Sourdough Saloon ini menyebutkan bahwa minuman tersebut merupakan ritual Sourtoe Cocktail yang kisahnya dimulai sejak empat puluh tahun lalu dan memang sudah menjadi seperti sebuah ritual perjalanan bagi para pengunjung Dawson City.


Bermula pada tahun 1920-an, dimana seorang penyuludup minuman bernama Louie Linken bersama dengan saudaranya Otto mengalami badai salju yang mengerikan hingga mampu membekukan janggutnya..

Untuk mencegah mati akibat membeku, Otto dan saudaranya memotong jari tangan mereka lalu kemudian disimpan didalam toples alkohol sebagai kenangan.

Lima puluh tahun kemudian, seorang penduduk Yukon bernama kapten Dick Stavenson menemukan toples berisikan jari tersebut ketika sedang membersihkan kabin. Dia pun membawa acar jempol tersebut ke pusat kota dan potongan jempol tersebut dianggap sebagai unsur penting dari minuman tersebut.

Sejauh ini, Sourdough Saloon telah menggunakan setidaknya delapan jari kaki yang berbeda, hasil sumbangan para pengunjung. Hampir semua jari tersebut telah hilang, dicuri dan beberapa lainnya tertelan.



Pada tahun 1980, jari pertama tertelan secara tidak sengaja oleh seorang penambang ketika saat meminum gelas Sourtoe Cocktail ketiga belas.

Hingga setelah itu dibuat peraturan bagi para peserta yang menelan jari baik sengaja maupun tidak sengaja akan dikenakan denda sebesar USD 500. Namun pada tahun 2013, seorang pria yang memesan Sourtoe Cocktail menelan jari dan menunggalkan bar dengan santai setelah membayar denda. Sejak saat itu pihak bar menaikkan denda menjadi USD 2.500.

Bagi yang ingin mencoba tantangan menjadi anggota Sourtoe Cocktail Club, pengunjung harus memastikan bibirnya menyentuh jempol kering tersebut. Semua peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan sourtoe cocktail mendapatkan sertifikat. Berniat mencoba?

About paman yan

paman yan

1 pendapat anda:

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.