latest Post

INGIN USUS TETAP SEHAT DAN TERHINDAR DARI KANKER?? MAKAN MAKANAN BERIKUT INI


Pamanyan.Blogspot. usus merupakan organ bagian dalam manusia.Namun mungkin dari sebagian kita jarang sekali mengingat akan kesehatan si usus ini.Padahal jika terserang penyakit urusannya bisa kacau men.Buktinya aja di Amerika yang setiap tahunnya secara umum Pria dan Wanitanya terserang kanker usus,wah wah wah.Namun kanker usus besar ini dapat dihindari dengan melakukan perubahan gaya hidup dan mengkonsumsi makanan sehat. Nah jadi sekarang Paman akan membahas tentang makanan yang dapat membuat usus mamen sehat wal afiat selalu.Penasaran? langsung aja yuk cekidot.

#1. TEH HIJAU
Tau gak men,kalau teh hijau mengandung EGCG (Epigallocathechin gallate) yang ampuh untuk menghancurkan radikal bebas serta mengagalkan pertumbuhan sel kanker usus besar.Namun agar untuk mendapatkan kandungan EGCG yang maksimal,mamen paman sarankan pilihlah matcha (teh hijau bubuk) sehingga bisa larut didalam air panas.Kalau mamen ngegunain daun tehnya kan sama aja cuma direndam doang,gak maksimal jadinya.

#2. SALMON
Salmon memang terkenal kaya akan kandungan Omega 3 dan vitamin D nya.Satu porsi salmon dapat mengandung omega 3 hingga 1.800 Mg.Jadi kandungan dalam salmon tersebut dapat berperan sebagai penghambat produksi enzim tertentu dan pembuluh darah yang yang berperan dalam pertumbuhan tumor serta memegang peran penting untuk mencegah kanker usus.


#3. BUAH DAN SAYUR
Kalau sama mereka berdua ini pasti kita semua udah yakin deh akan kandungan vitaminnya.Seperti halnya sayuran berdaun hijau,bawang putih dan lainnya mengandung Phytochemical yang memiliki kekuatan super untuk melawan sel kanker.Sayur dan buah ini juga kaya akan antioksidan yang fungsinya sebagai pelindung tubuh dari penyakit terutama sel kanker.


#4. YOGHURT TAWAR
Yoghurt tawar merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang baik.Yoghurt juga mengandung prebiotik yang berperan penting dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan.Selain itu kandungan tersebut dapat membantu mencegah pembentukan polip yang bisa tumbuh dan berpotensi menyebabkan kanker.


#5. KUNYIT
Kunyit mengandung Curcumin,sebuah senyawa yang dapat menurunkan peradangan serta menghambat pertumbuhan sel kanker.Memang belum diketahui secara pasti berapa takaran konsumsi kunyit untuk mengatasi penyakit.Namun, para ahli di University of Maryland Medical Center merekomendasikan untuk mengonsumsi kunyit hingga setengah sendok teh setiap hari.


Nah jadi itu lah kira-kira makanan yang dapat menjaga kesehatan usus dan terhindar dari kanker.Kalau kira-kira artikel ini bermanfaat jangan lupa share yah.

Sekian.

About paman yan

paman yan

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.