latest Post

LAKUKAN CARA INI UNTUK MEMUTIHKAN BAGIAN SIKU DAN LUTUT


PamanYan.Blogspot.com,Kulit putih,bersih dan alami adalah idaman semua orang terutama bagi para wanita,namun terkadang kita sering tidak nyaman dengan bagian tubuh yang sulit untuk di putihkan yups terutama area bagian siku dan lutut.

Warna gelap pada bagian siku dan lutut dikarenakan kulit pada bagian ini lebih tebal dibandingkan bagian tubuh yang lain.Jadi semakin tebal lapisan kulit maka semakin banyak pula melanin (pigmen kulit) dibagian tersebut yang menyebabkan kulit tampak menghitam.Selain itu bagian siku dan lutut merupakan bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan sehingga dibagian ini jarang sekali terjadi pengelupasan dan menyebabkan sel kulit mati akan semakin menumpuk dan menghitam.

Hal ini tentu akan mengurangi rasa percaya diri mamen dalam mengenakan pakaian.Mungkin yang ada difikiran mamen untuk mengatasi problem ini adalah perawatan kulit yang harganya fantastis.Eiittss tunggu dulu kali ini paman yan akan membahas tips memutihkan bagian siku dan lutut secara efektif dan alami pastinya,gak pake modal banyak,bisa dilakuin kapan aja dan ampuh tentunya.Apa aja sih kira-kira? yuk cekidots.

1. KUNYIT


Sejak dulu kunyit memang dikenal memiliki manfaat untuk perawatan tubuh dan kecantikan.Kunyit diperkaya dengan kandungan yang mampu menghaluskan bagian kulit yang kasar serta dapat mencerahkan bagian tubuh termasuk bagian siku dan lutut.

Cara menggunakannya :

  • Campurkan kunyit bersama dengan putih telur bisa juga dengan minyak zaitun dan perasan lemon.
  • Campurkan bahan hingga basah lalu tempelkan pada bagian siku dan lutut
  • Tunggu hingga kering lalu bilas.
Lakukan cara diatas secara rutin dan lihat hasilnya.

2. KOMBINASI MADU DAN LEMON



Menggunakan campuran perasan lemon dan madu merupakan cara yang juga efektif untuk mengatasi masalah siku dan lutut.Lemon dengan kandungan vitamin C nya mampu untuk mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit dan madu berguna untuk melembabkan kulit.Jadi kombinasi madu dan lemon tidak hanya untuk mencerahkan tapi sekaligus melembabkan.

Cara menggunakannya :

  • Cuci lalu peras 1 buah lemon untuk mendapatkan airnya lalu campurkan dengan 1 sdm Madu murni dan aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran diatas ke bagian siku dan lutut dan diamkan hingga 20-30 menit lalu bilas.
Gunakan campuran ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. MINYAK KELAPA HIJAU


Sudah tidak heran jika minyak kelapa tetap menjadi resep kecantikan dari berabad-abad yang lalu dan tetap diwariskan secara turun menurun.Kandungan Asam Laurat dalam minyak kelapa mampu untuk menjauhkan bakteri dan jamur.selain itu kandungan dalam minyak kelapa juga mampu untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara menggunakannya :
  • Ambil minyak kelapa hijau murni lalu oleskan kebagian siku dan lutut hingga merata
  • lakukan kegiatan ini 2x sehari secara rutin agar hasilnya maksimal.
4.GUNAKAN PELEMBAB KULIT



Ini adalah cara paling simpel buat kamu yang mungkin gak mau repot-repot meracik ramuan. Ya pelembab juga menjadi salah solusi yang tergolong ampuh untuk megatasi masalah hitam pada siku dan lutut,terlebih kandungan dalam pelembab yang lebih kompleks.

5. LULUR


Dibuat sepenuhnya dari ekstrak alami tumbuh-tumbuhan menjadikan lulur sebagai alternatif dalam masalah kecantikan dan perawatan tubuh.Selain berguna untuk mengangkat sel kulit mati lulur juga dapat berfungsi sebagai pencerah dan pelembab kulit.Gunakan lulur secara rutin sebelum mandi dan saat sedang santai,untuk area siku dan lutut usahakan untuk mempertebal olesan lulurnya.Gunakan juga scrub agar sel kulit mati terangkat sempurna.

Oke mamen mungkin itulah beberapa tips yang bisa paman sampaikan untuk mengatasi masalah hitam pada siku dan lutut.Kecantikan tubuh merupakan anugrah yang luar biasa dari sang pencipta.sudah memang semestinya untuk kita tetap merawat dan menjaga keindahan kulit agar kulit dan tubuh kita terjaga dan awet sempurna.

Sekian.

About Unknown

Unknown

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.