latest Post

Gokil... Inilah Manusia Pertama Didunia Yang Hidup Tanpa Jantung.

Creig Luwis
Kita semua tahu bahwa jantung adalah salah satu organ vital tubuh. Bagaimana tidak, jantung sangat berperan penting bagi manusia karena berfungsi untuk memompa darah kesuluruh bagian tubuh. Penyakit jantung pun menjadi salah satu pembunuh nomor 1 di dunia. Bahkan di negara maju seperti Amerika, sudah lebih dari 13 juta orang meninggal akibat serangan jantung, yang artinya di setiap tahunnya ada sekitar 1 juta orang meninggal akibat serangan jantung.

Namun seiring perkembangan teknologi di era modern seperti sekarang ini khususnya dalam dunia medis, para ilmuwan pun sedikit demi sedikit mampu mengatasi masalah yang selama ini menghantui dunia medis. Nah uniknya penemuan para ahli dan ilmuwan ini tergolong luar biasa, pasalnya mereka berhasil membuat alat bernama pompa aliran kontinu yang berfungsi untuk mengganti peran jantung.
Pompa Aliran Kontinu
Salah satu pasien yang berhasil menggunakan pompa aliran kontinu untuk mengganti peran jantungnya adalah Creig Luwis. Creig yang berusia 55 tahun ini merupakan salah satu pasien penyakit jantung disalah satu rumah sakit di Amerika. Pria tersebut mengidap penyakit bernama Amiloidosis. Amilodosis merupakan suatu kondisi dimana tubuh menghasilkan protein buruk yang berdampak buruk untuk jantung.Creig pun divonis hanya mampu bertahan hidup hanya dalam waktu 12 jam.
Hasil Ronsen
Harapan pun hadir setelah 2 orang dokter bernama dr. Bud Frazier dan dr. Billy Cohn merekomendasikan jantung buatan. Setelah meminta izin dengan istri Creig, oprasi pun dilakukan untuk mengangkat jantung Creig dan menggantinya dengan alat tersebut. Alhasil Creig pun dapat hidup dan bertahan dengan jantung buatan tersebut.
dr. Bud Frazier dan dr. Billy Cohn
Sebelumnya alat itu telah di coba kepada 50 anak sapi, dan menunjukkan hasil bahwa anak-anak sapi tersebut hidup normal. Untuk mempa darah, Pompa aliran kontinu tersebut menggunakan sistem baling-baling.

Saat ini Creig dinobatkan sebagai orang pertama didunia yang mampu hidup tanpa jantung.

About paman yan

paman yan

1 pendapat anda:

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.