latest Post

TIPS AMPUH MENGHILANGKAN KEBIASAAN MEROKOK

 Hai semua ketemu lagi dalam artikel paman yan yang pada kesempatan ini paman yan akan memberikan tips ampuh menghilangkan kebiasaan merokok tentunya ala paman yan hahaha... jadi ini semua berdasarkan pengalaman yang paman alami dan lihat sih tapi boleh jadi ini ampuh dan emang bener-bener ampuh buat kamu pecandu rokok yang berniat untuk berhenti merokok (Setidaknya mengurangi lah) toh gak lama lagi harga rokok pada naikkan??
 Okeh dari pada panjang lebar langsung aja ini dia tipsnya :

  1. NIAT
            Apapun itu harus ada niat kan men? man jada wa jada broh.. kalau gak ada niat mah buat apa berenti ngerokok mending berenang sama snorkling aja (apa hubungannya)

      2. KURANGI JUMLAH HISAPAN ROKOK
ilustrasi rokok



Yoi men,kalau orang-orang pada bilang kurangi belinya hari ini sebungkus besok ketengan,ya menurut paman sih gak perlu terburu-buru sampe kesitu dulu sebab masalahnya move on itu kan harus perlahan men yoi gak? nah jadi kurangi dulu jumlah hisapan rokok kamu per batang,misal 1 batang kamu bisa ngabisin 6x hisapan/menit ya sekarang coba 3x hisapan/menit atau 2x perlahan pasti bisa kok yang penting kan niat.

   3. KURANGI NILAI PEMBELIAN

ilustrasi uang
 Nah baru pada point ke 3 ini mamen harus pinter-pinter ngatur jadwal kapan-kapan aja waktu mamen ngebeli rokoknya.Jadi gini kalau biasa perminggu mamen bisa ngabisin 4-5 bungkus rokok plis deh kali ini mamen harus bener-bener ngurangi jumlah ngapelnya ya dengan cara ngurangi pembeliannya sampe mamen ngerasa beli ketengan itu udah cukup.emang berat sih cuma ya demi kesehatan kan gak ada ruginya toh uangnya bisa buat beli pakaian lebaran kan.

   4. NEVER GIVE UP

  Pokoknya apapun kejadiannya apapun badainya dan apapun godaannya jangan pernah menyerah men. sebab gini men bayangi mamen udah ngelakuin ketiga hal diatas eh gara-gara menu makan siangnya ayam penyet mak barokah semuanya jadi gagal total dan gak ada untungnya juga mamen udah ngeluangi waktu buat ngebaca artikel dari paman. Intinya niat dan perjuangan maka tercapailah apa yang diinginkan karena mush yang paling berat adalah diri sendiri (tumben puitis).

  5. GANTI ROKOK DENGAN PERMEN

    Setuju gak men??? kalo waktu rokok mamen,mamen ganti sama permen. kan sama-sama hisap kan.

  6. MINUM SUSU

    Dari dulu susu emang terkenal kaya akan protein yang baik buat metabolisme tubuh, so kalau kamu udah perlahan berhenti merokok usahakan rutin meminum susu untuk memperbaiki stimulasi tubuh kamu dari nikotin yang disebabin dari rokok,bisa juga dengan herbal-herbal yang banyak tersedia di apotik.


  Oke mamen paman yan kira 6 tips diatas cukup buat kamu bener-bener move on dari rokok. sekali lagi yang penting niat. ingat "TAK KAN LARI GUNUNG DIKEJAR"

Sekian.

About Unknown

Unknown

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.