latest Post

Inspiratif : Tidak ingin bebankan orang tua,Bocah ini daftar sekolah sendiri pakai uang recehan.


Paman Yan - Faktor ekonomi memang menjadi sebuah penghalang sulit untuk mencapai keinginan seseorang , namun jika memiliki niat yang tulus dan bersungguh - sungguh untuk mencapainya pasti akan selalu ada jalan.

Siswa asal Ngadirojo,Magelang ini misalnya, ia bernama Duta Seorang siswa lulusan MTsN di kota Magelang yang mendaftarkan dirinya sendiri di MAN 1 kota Magelang. Yang menarik, ia membayar biaya pendaftaran menggunakan uang recehan.

Kisah tersebut diunggah akun facebook Yuni Rusmini. Duta merupakan lulusan dari MTsN kota Magelang, saat ditanya mengapa ia membawa uang recehan alasannya bikin terenyuh.

Sontak netizen pun membanjiri kolom komentar postingan Yuni tersebut:

"Itu tabungannya semenjak kelas 6SD dia berkeinginan bisa sekolah tanpa membebani ortu, karena menyadari ortunya tidak mampu,"cerita Yuni.

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat Duta sedang memandangi uang recehan yang sedang diletakkan di meja tepat di depan seorang guru.

"Amin semoga Allah SWT selalu memberi yang terbaik untukmu nak sukses selalu Amiiiin ya robbal Alamiin,"seru Prapti Kristanto.

"Kelak dia akan menjadi orang besar....yang disegani dan berpengaruh,"tambah Duki Ahmad.

"Membanggakan Semangat terus lee Raih cita2 mu setinggi langit Bacanya sampai terharu,"timpal Nur Cholifah.

"Subhanallah..semoga yg kamu cita"kan tercapai dan jdi teladan bgi generasi muda yg lainnya..aamiin,"tulis Dewi Juwita.

Hingga kini unggahan tersebut menjadi viral yang telah dibagikan 6.700 lebih. Banyak netizen yang merasa salut dan mendoakan agar kelak anak tersbeut menjadi orang yang sukses.

About paman yan

paman yan

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.