latest Post

5 Serial Kartun Yang Dilarang Tampil Di Beberapa Negara.

5 Serial Kartun Yang Dilarang Tampil Di Beberapa Negara.

Paman Yan
- Siapa sih yang gak senang kalau udah ngelihat serial kartun? Mulai dari yang udah berkeluarga,kuliah,Sekolah hingga balita pun banyak yang suka serial kartun. Tapi kamu tahu gak ternyata ada beberapa serial kartun yang dilarang tampil di layar kaca beberapa negara loh. Mau tahu kenapa dan kartun apa aja? Yuk Cekidot.

#1. Winnie The Pooh
Winnie The Pooh

Serial kartun besutan Disney ini menceritakan tentang seorang tokoh Pooh yang memiliki banyak teman seperti kelinci,Keledai dan lainnya. Namun tahukah kamu,ternyata Winnie The Pooh dilarang tayang loh di China (Tiongkok) baik di TV maupun Internet. Hal ini dikarenakan banyaknya meme (R: mim) yang menyamakan presiden China (Xi Jin Ping) dengan karakter ini.

#2. Pokemon
Pokemon // www.Google.com

Kamu pasti tahu dong dengan serial kartun ini. Awalnya sih serial kartun ini adem ayem aja hingga hadir salah satu episode berjudul Beauty In The Beach dimana menceritakan tentang kontes kecantikan wanita di sebuah pantai. Pada episode ini James yang merupakan salah satu anggota pria team rocket digambarkan memiliki bentuk tubuh layaknya seorang perempuan. Hal itu pun dianggap memiliki unsur Transgender yang pada waktu itu belum didukung keberadaannya.

#3. Spongebob Squarpants
Spongebob Squarpants // www.wikipedia.com

Siapa yang ngikutin episode serial kartun ini? Mungkin kita gak seberuntung teman-teman kita yang di China dan Ukraina ya. Pasalnya di China kartun luar negeri yang tayang dari jam 5 Sore hingga jam 9 Malam dan hanya menampilkan kartun karya dalam negeri untuk meningkatkan dukungan industri kartun dalam negeri. Sedangkan di Ukraina kartun ini dianggap mempromosikan paham homoseksual.

#4. Hey Arnold
Hey Arnold || www.Google.com

Serial kartun ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang menderita Arnold Chiari Syndrome yang menyebabkan ukuran kepalanya lebih besar akibat cairan otak. Serial kartun Hey Arnold dilarang dibeberapa negara karena menampilkan banyak adegan Bullying.

#5. Tiny Toon Adventure
Tiny Toon Adventure || www.Google.com
Pasti semua pada kenal deh dengan serial kartun ini. Iya, selain menampilkan karakter-karakter binatang yang lucu, Tiny Toon Adventure juga banyak menayangkan episode-episode yang menarik. Namun ada salah satu episode Tiny Toon adventure yang dilarang tampil karena menampilkan kekerasan. Di salah satu adegan para tokoh juga diceritakan mabuk-mabukan dan mencuri mobil polisi, hingga di akhir episode mereka diceritakan jatuh kejurang dan mati. Hal tersebut dianggap merupakan tayangan yang tidak pantas dan kurang layak di tonton oleh anak-anak dibawah usia.

About paman yan

paman yan

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.