latest Post

Bagi Pecinta Traveling,Hindari mengunjungi 7 Negara Paling Berbahaya Di Dunia Berikut Ini

©Google.com / Paman Yan
Paman Yan - Bagi kamu pecinta Traveling,rasanya gak lengkap kalau tidak merasakan keindahan alam Negara luar. Perbedaan iklim dan suasa menjadi daya tarik sendiri untuk kepuasan saat kita mengunjunginya.

Namun baru-baru ini The World Economic Forum mengeluarkan Travel and Tourism Competitiveness Report (Laporan Daya Saing Perjalanan dan Wisata), laporan ini berisi analisa mengenai sektor pariwisata di 136 negara.  Daftar ini dibuat berdasarkan tingkat kelaziman terjadinya kekerasan dan terorisme, bukan kriminalitas.

Untuk menghasilkan peringkat Negara,forum ini "Mengukur sejauh mana sebuah negara mengekspos wisatawan dan pelaku usaha terhadap risiko keamanan, terutama pada ancaman serius terhadap orang (kekerasan dan terorisme)."

Dan berikut 7 Negara paling berbahaya didunia yang sebaiknya jangan kamu kunjungi.

#1. Republik Demokratik Kongo
westlicht.com
Kalau kamu berkunjung ke Kongo (Tapi pikir-pikir dulu ya), Kamu bakal sering menemukan tentara Kongo sebagaimana kelompok bersenjata dan para penjahatnya. Mereka kerap melakukan kekerasan. Sehingga lazim bagi para pelancong menemui mereka, terkadang lengkap dengan kendaraan taktis dan helikopter perang. Jadi mungkin kamu akan merasa sensasi seperti dalam film Fury namun kalau kena peluru itu berarti beneran (ngik).


#2. Kawasan Selatan Thailand

Nationmultimedia.com
Ada beberapa provinsi yang terdapat dikawasan selatan Thailand ini seperti Provinsi Yala, Pattani, Narathiwat, dan Songkhla. Nah kawasan tersebut merupakan kawasan paling berbahaya di wilayah ini. Telah tercatat sekitar 6.500 kasus kematian akibat kekerasan dalam 13 tahun terakhir.


#3. Republik El Salvador

hookedoneverything.com
Adalah sebuah negara di Amerika Tengah yang berbatasan dengan Honduras dan Guatemala. Memiliki kawasan pegunungan yang aduhai banget buat di kunjungi. Tapi El Salvador dikenal karena memiliki banyak geng, yang disebut maras oleh warga setempat. Bahkan tercatat memiliki angka pembunuhan tertinggi di dunia.


#4. Kolombia

@twitter.com / sendika.org

BACRIM, geng bersenjata, semuanya bertanggung jawab atas penculikan, perdagangan narkotik, dan perampokan yang terjadi. Sementara aksi teroris, seperti ledakan, sering terjadi di kota-kota besar seperti Bogota.

#5. Honduras
travellerspoint.com
Honduras menjadi salah satu negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi.Kawasan Gracias a Dios dipenuhi oleh para kriminal dan pengedar narkotik. Sementara kehadiran polisi atau pasukan keamanan dirasa kurang. Tegucigalpa, San Pedro Sula, dan La Ceiba juga menjadi perhatian sebagai daerah yang berbahaya. Sebab, 70% pembunuhan terhadap warga AS dalam kurun 7 tahun terakhir terjadi di sini.

#6. Kepulauan Sulu,Filipina
Tangisanmelayu.blogspot.co.id
Mungkin kawasan yang paling terkenal dengan aksi kejahatan di Filipina yaitu kepulauan Sulu. Dimana penculikan kerap terjadi dikawasan ini. Dan target utamanya ialah orang asing.

#7. Bamako,Mali
crisisgroup.org
Ancaman serangan teroris tinggi di ibu kota Mali, Bamako, begitu juga di kawasan utara dan pusat negara ini. Hotel dan rumah makan kerap menjadi target serangan; seperti pada November 2015, sejumlah orang dijadikan sandera dan dibunuh di Hotel Radisson in Bamako.

About paman yan

paman yan

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.