latest Post

Stop..! jangan langsung tidur usai keramas kalau gak mau mengalami 4 bahaya ini


Paman Yan - Sebagian besar orang menganggap bahwa keramas adalah aktivitas yang baik khususnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rambut.

Eiits.. tunggu dulu, tapi jika dilakukan di waktu dan kondisi yang salah maka akibatnya bisa bikin kamu bahaya loh.Apalagi kebiasaan kamu kalau suka langsung tidur usai keramas.

Nah berikut ini Seperti dilansir TribunStyle.com dari Braindiet.com, setidaknya ada 4 bahaya jika terus melakukan tidur setelah keramas. Apa aja? Yuk cekidot.

#1. Infeksi
Ilustrasi Bantal Berbakteri
Bantal yang digunakan ketika saat tidur dalam keadaan rabut basah bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang menyerap keringat, sel-sel kulit mati dan debu. Sehingga kondisi ini menjadi tempat sempurna berkumpulnya jamur dan infeksi bakteri.

#2. Kerusakan Rambut
Ilustrasi Rambut Rusak
Pada saat tidur saat rambut dalam keadaan tidak benar-benar kering, Maka rambut akan mudah lapuk karena tingkat basah atau lembab yang tinggi.

#3. Sakit Kepala
Ilustrasi Sakit Kepala
Tidur dalam keadaan rambut yang masih basah bisa membuat sakit pada kepala.Karena suhu tubuh akan meningkat dengan sendirinya. Dengan begitu tubuh akan menjadi panas dan lembab.Hal ini tentu dapat memicu terjadinya sakit kepala kronis.

#4. Kepala Akan Berketombe
Ilustrasi Kepala Berketombe
Niat keramas kan untuk ngilangi ketombe, tapi karena kebiasaan yang salah maka ketombe juga bisa jadi bertambah loh.Pasalnya Ketombe juga bisa disebabkan oleh jamur yang ada di bantal. Ini terjadi karena bantal terkontaminasi dengan keringat, minyak alami tubuh dan sel-sel mati. Sehingga dapat membuat ketombe di kulit kepala berkembang menjadi lebih banyak.

Nah jadi mulai sekarang bagi kamu yang memiliki kebiasaan tidur setelah keramas untuk berubah. Karena kebiasaan yang buruk akan berdampak buruk juga loh.

About paman yan

paman yan

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.