latest Post

5 Peraturan Aneh Yang Hanya Kamu Temui Di Afrika.

5 Peraturan Aneh Yang Hanya Kamu Temui Di Afrika.
5 Peraturan Aneh Yang Hanya Kamu Temui Di Afrika.
Afrika, ya benua terluas nomor 3 dunia dan hanya dihuni oleh hanya 13% penduduk dunia ini memang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Nah bagi kamu yang mungkin ingin atau akan berkunjung ke benua ini setidaknya kamu harus memahami peraturan yang berlaku di sana. Karena tak hanya destinasi alam yang menakjubkan, sebagian peraturannya pun memang sedikit agak "aneh". Dan berikut peraturan aneh Aneh Yang Hanya Kamu Temui Di Afrika.

#1. Pembatasan Pengambilan Gambar.
Kalau kamu kesana mending jangan asal jepret deh kalau gak mau brabe urusanya. Pasalnya pemerintah setempat telah mengatur tindakan wisatawan dalam pengambilan gambar. Seperti kediaman presiden, gedung instansi politik ataupun militer. Karena pada dasarnya mereka sangat sensitif terhadap gedung-gedung pemerintahan. Dan kamu memang harus mengetahui ini sebab ada beberapa gedung atau sarana pemerintahan yang tidak memiliki tanda.

#2. Hewan Ternak Punya Hak Berlalu Lintas.
Nah Loh. Kamu gak boleh tuh ugal-ugalan dijalanan Afrika, sebab kalau kamu nabrak hewan ternak seperti kebo misalnya, bisa runyam urusannya. Sebab tak hanya kendaraan yang punya hak berlalu lintas, hewan juga. Mereka punya resmi untuk menggunakan lalu lintas. Dan jika ada yang melakukan pelanggaran lalu lintas baik hewan maupun manusia, maka akan dikenakan denda sebesar kira-kira Rp.3,9 Juta.

#3. Pembatasan Pemberian Nama.
Kalau di Indonesia ada nama-nama aneh seperti betmen,supermen atau apalah bahkan satu huruf pun masih sah-sah aja. Namun ini gak berlaku di Afrika gaes. Di Maroko misalnya, orang tua harus memberikan nama anaknya sesuai dengan daftar yang sudah disetujui. Sementara itu di Equatorial Guinea melarang memberian nama anak Monica.

#4. Batas Minimum Usia Menikah? Apa Itu?
Yaps di Afrika emang gak ada batas minimum buat menikah gaes. Jadi kalau masih bayi pun sah-sah aja buat dinikahin "ya asalkan mampu dan sanggup". Maka gak heran disana ada fenomena bocah SD menikahi nenek ataupun sebaliknya. Dan disana ada peraturan bahwa wanita harus menyetujui tindakan Poligami.

#5.  Ancaman Serius Buat "Penyihir"
Kalau kamu berniat membuka praktek ilmu kebal atau semacamnya mending gak usah deh. Sebab ada peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang penyihir. Hukumannya pun cukup berat mulai dari kurungan penjara hingga hukuman mati. Itu pun jika polisi yang nangkap. Nah kalau warga setempat? Wassalam dah.!

Nah kira-kira itu dia peraturan aneh yang hanya ada di Afrika. Intinya setiap daerah punya aturan masing-masing. Bahkan tergolong aneh pun sebagai warga negara yang baik harus nurutin.

About paman yan

paman yan

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.