latest Post

HP Kamu Cepat Panas? Pahami Penyebab Dan Cara Jitu Mengatasinya.

Ilustrasi HP terbakar.

Sebagian besar pemilik smartphone pasti akan mengeluh dengan kondisi hp nya yang cepat panas ketika digunakan. Hal itu tentu sangat tidak membuat kamu nyaman ketika menggunakannya.
Dibeberapa kejadian mungkin kamu pernah membaca berita tentang insiden meledaknya handphone ketika digunakan. ih serem ya,

Tapi jangan panik dulu. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab handphone kamu panas, ialah sebagai berikut :

1. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan Bersamaan.


Mungkin secara tidak sadar kamu telah membuka aplikasi secara bersamaan. Hal ini menjadi salah satu faktor Hp kamu menjadi cepat panas. Maka dari itu tutup terlebih dahulu aplikasi yang tidak kamu gunakan. Kamu juga dapat menggunakan fitur Clear Recent yang selalu tersedia di hp merk apapun.

2. Susah Sinyal.


Salah satu penyebab handphone kamu cepat panas ialah sinyal yang minim. Apalagi ketika kamu bermain game, maka handphone kamu secara otomatis menyeimbangkan sinyal yang digunakan. Sebaiknya kurangi beban HP kamu dalam mencari sinyal dengan cara menggunakan WIFI atau tempat yang memang jaringannya kuat.

3. Charger Abal-abal.


Niatnya sih ingin berhemat dengan charger yang lebih murah dan gak tau deh kualitasnya bagaimana. Secara tidak sadar kamu telah melakukan kesalahan yang berdampak pada penurunan kualitas hp kamu. Sebaiknya kamu menggunakan charger yang original, agar daya yang diterima hp kamu sesuai.

4. Hapus File Sampah.


Ada baiknya kamu untuk rutin mengecheck dan menghampus file sampah ( chace dan cookies ). Karena file tersebut dapat berdampak langsung kepada CPU dan RAM hp mu. Untuk mengatasi hal ini kamu dapat membersihkan file sampah menggunakan aplikasi yang banyak tersedia di Google Play maupun App Store.

5. Ventilasi Yang Kurang Baik.


Terlepas dari faktor internal hp kamu. Ada juga faktor dari luar yang harus kamu perhatikan. Salah satunya saat penyimpanan hp. Keseringan orang akan menyimpan hp didalam saku celana yang ketat. Hal tersebut dapat membuat hp kamu panas karena udara sangat minim masuk sehingga hp kamu akan memanas. Ada baiknya sesekali kamu keluarkan agar hp kamu mendapat udara segar.

Nah mungkin itu beberapa Faktor dan cara mengatasi hp kamu yang cepat memanas. Ada baiknya kita lebih menjaga hp kesayangan kita agar terhindar dari kerusakan dan penurunan peforma yang tidak diinginkan.

About paman yan

paman yan

1 pendapat anda:

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.