latest Post

Fakta membanggakan dibalik rencana pembuatan patung lilin Presiden Jokowi oleh Museum Madame Tussauds Hongkong.

Tim pematung dan seniman Madame Tussauds Hong Kong melakukan pengukuran.
Paman Yan - melalui website resmi museum tersebut, www.madametussauds.com, pihak pengelola menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pengunjung akan segera dapat melihat patung lilin presiden ke-7 Republik Indonesia "Joko Widodo". "Madame Tussauds Hong Kong siap meluncurkan patung lilin Presiden Indonesia Joko Widodo.Pengunjung bisa melihat patung tersebut pada pertengahan tahun ini di The Peak," bunyi pengumuman tersebut. Mungkin hal ini sebuah kesempatan langka mengingat sebelum menampilkan sebuah karya banyak proses yang harus di lewati dari pihak museum,salah satunya ya harus menjadi tokoh publik dan museum tidak sembarangan loh memilih orang atau sesuatu untuk dipamerkan. Terus pak Jokowi kok bisa terpilih?? iya sabar nih baru mau dijelasin,yaudah kalau pada penasaran keep scroll kebawah dan yuk kita cekideots : ( Fakta membanggakan dibalik rencana pembuatan patung lilin presiden jokowi).

# Menjadi sorotan dunia internasional sejak muncul di muka Majalah TIME dengan tajuk "A New Hope" (Sebuah Harapan Baru).
 fenomena terpilihnya Jokowi sebagai presiden dari sebuah negara muslim terbesar serta ratusan etnis dan budaya menjadi sorotan dari dunia salah satunya majalah TIME,Seperti headline yang tertulis, Jokowi dianggap sebagai harapan baru untuk Indonesia.Sebelumnya banyak tokoh indonesia yang telah dimuat di cover majalah time seperti presiden Soeharto bahkan Iwan fals yang dianggap sosok yang selalu menyuarakan aspirasi rakyat.

# Jokowi menduduki peringkat pertama paltform survei yang dilakukan oleh pihak & pengunjung museum.
 Yoi men,menurut survei yang dilakukan oleh pihak maupun pengunjung,pak Jokowi menduduki peringkat teratas dalam survei bertajuk kelompok tokoh pemimpin dan politik.Dalam riset itu, tim museum menyimpulkan bahwa sosok Jokowi memang layak untuk dibuatkan patung lilin karena dianggap ikonik atau unik.
"Sosok Pak Jokowi dianggap sederhana, merakyat, dan antikorupsi. Pada jajaran pemimpin dunia negara berkembang, khususnya Asia, jarang ada yang seperti ini. Maka, diputuskanlah Pak Jokowi dibuat patung lilinnya," ujar Djumala.

# Perolehan suara mengalahkan Hillary Clinton dan Donald Trump.
 Ternyata pada saat survei dilakukan pak Jokowi gak sendiri men,Beliau bersanding nama dengan Hillary Clinton dan Donald Trump.
Pertanyaan polling itu, "Siapa tokoh dunia yang pantas untuk dibuatkan patung lilinnya dan dipajang di museum?"
"Jawabannya banyak, ada siapa, siapa. Tetapi, dari kategori world leader, Pak Jokowi urutan pertama," ujar Djumala di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

# Melakukan ratusan foto & ratusan lebih detail pengukuran. agar lebih terlihat nyata.
 Sebelum memulainya,Tim pematung harus melakukan persiapan matang,setidaknya tim pematung harus melakukan sekitar 200 detail pengukuran dan lebih dari 300 foto pak Jokowi.
Tri Tharyat, Konsulat Jenderal Indonesia di Hong Kong, juga mengungkap bahwa Jokowi sendiri yang memilih pose untuk patung lilinnya.Sedangkan latarnya dipilih oleh staf Istana Negara.

# Presiden kedua RI yang dibuatkan patung lilinnya di museum Madame Tussauds.
 Pak Jokowi ternyata bukan Presiden RI yang perdana dibuatkan patung lilinnya oleh pihak Museum,Sebelumnya patung lilin yang dibuat oleh museum yaitu presiden RI pertama Soekarno.

# Akan dipajang bersandingan diantara 2 Tokoh yang disegani oleh Dunia.
 Rencananya patung lilin pak Jokowi akan disandingkan diantara 2 tokoh yang disegani dunia yaitu Presiden Soekarno dan Mahatma Gandhi.

# Nominal nilai yang "Fuantastis" untuk proses pembuatan hingga siap untuk dipamerkan.
General Manager Museum Madame Tussauds Jenny You mengatakan perlu waktu enam bulan untuk menyelesaikan patung lilin ini.Dana yang harus dikeluarkan pun tidak main-main, yaitu sekitar HKD 1,8 juta atau Rp3.016.330.723, 91 (Rp3 Miliar). Huaaaww...

 Yay itu dia segelintir fakta dibalik rencana pembuatan patung presiden RI pak Jokowi oleh Museum Madame Tussauds Hongkong. Mamen bangga gak? bangga dong sebagai rakyat indonesia yang memiliki tokoh yang berpangaruh dimata Dunia Terlebih museum gak mau sembarangan untuk membuat patung seseorang,kan gak lucu kalau bang mukidi di patungin. hahhhh yasudahlah jangan lupa share artikel paman ini coment dan follow paman di akun sosial.

Terimakasih,salam membaca.

About paman yan

paman yan

0 pendapat anda:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.