latest Post

Awas..! Ini lah Kesalahan Besar Yang Sering Dilakukan Penderita Maag.

Paman Yan - Kesalahan Besar Penderita Maag
Paman Yan - Mungkin kamu udah pada dengar berita tentang meninggalnya salah satu dokter tampan asal Riau Dr. Ryan Thamrin. Dokter yang banyak dikenal sebagai pemandu acara Dr.OZ Indonesia ini meninggal pada Jumat 4 Agustus 2017 karena penyakit asam lambung yang dideritanya.

Nah pada kesempatan kali ini paman gak akan ngebahas tentang Dr.Ryan melainkan kitaakan membahas tentang kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh penderita maag seperti yang dilansir oleh Halaman Facebook Bisnis Masa Kini.

#1. Minum Obat Maag Dengan Air.
Ilustrasi Obat
Bagi kamu penderita maag, coba deh perhatikan dengan seksama pada kemasan obat maag tablet atau bubuk, selalu ada tulisan "Obat Kunyah Bukan Obat Minum" . Oleh karenanya setelah mengkonsumsi obat maag tablet atau bubuk (contoh : Promagh & Waisan) kamu dianjurkan minimal 1 jam untuk tidak mengkonsumsi makanan ataupun minuman. Hal tersebut supaya obat maag yang kamu konsumsi berkerja efektif. Jadi jika kamu mengkonsumsi obat maag tablet ataupun bubuk dengan air, hal tersebut merupakan kesalahan sebab obat tersebut akan larut dalam air dan akan menyebabkan mencret.

#2. Buah & Sayur Tidak Membantu Mengurangi Gejala Sakit Maag.
Ilustrasi Buah dan Sayuran
Gak ada yang salah kalau kamu bilang buah dan sayur itu baik buat kesehatan terutama pencernaan. Namun dalam kasus ini konsumsi daging justru lebih membantu bagi para penderita maag. Karena proses pencernaan daging lebih lama daripada buah dan sayuran sehingga lambung kamu akan bekerja maksimal untuk mencerna daging yang kamu konsumsi tersebut.

#3. Stres dan Kurang Gerak.
Ilustrasi Stress
Saat stress konsentrasi asam lambung kamu akan meningkat lebih tinggi. Bahkan lebih tinggi dibandingkan saat kamu telat makan. Selain itu kekurangan gerak tubuh menyebabkan melemahnya gerakan peristaltic pada usus dan lambung kamu. Sehingga asam lambung yang keluar tidak bekerja dengan baik dan menumpuk. Contoh kasus misalnya saat kamu selesai makan langsung tidur-tiduran,maka lambung akan berfikir bahwa makanan tersebut kurang terlumat sehingga produksi asam lambung akan meningkat.

Maag (radang lambung atau tukak lambung) merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung karena adanya luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan penderitanya merasa mual,mulas dan sakit pada perut.

Yang perlu kamu ketahui bahwa sakit maag itu tidak akan bisa sembuh karena sebenarnya itu merupakan mekanisme alami dalam pencernaan makanan di tubuh dan bukan merupakan penyakit. Yang terpenting adalah cara kamu menjaganya, makan yang teratur hindari makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam,mengurangi konsumsi kafein serta rajin berolah raga agar tidak menimbulkan komplikasi yang lebih parah.


SILAHKAN SHARE JIKA MENURUT KAMU ARTIKEL INI BERMANFAAT

About paman yan

paman yan

1 pendapat anda:

  1. bagus infonya,, terimakasih banyak gan
    dan jangan lupa kunjungi link kami di http://blackwaletcare.com/

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.