latest Post

Disangka Merk Produk Luar Negeri 5 Merk Terkenal Ini Ternyata Asli Indonesia Loh.

Paman Yan - Sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya kita mengenali dan mencintai produk kita sendiri. Namun sayangnya sebagian orang masih menganggap produk asli dalam negeri masih dikira buatan luar negeri. Nah berikut Paman Yan rangkum untuk kamu merk produk asli Indonesia yang masih disangka milik Luar negeri.

#1. POLYTRON
Logo Polytron

Jujur aja, dari dulu pasti kamu menganggap Polytron adalah merk perusahaan elektronik luar negeri. Lebih diyakinkan lagi dengan slogan "Memang Canggih" yang dibacakan dengan suara pria berlogat luar negeri. Namun ternyata ini adalah merk produk asli Indonesia loh. Perusahaan yang memiliki pabrik di Kudus dan Semarang ini telah menghasilkan produk elektronik yang berkualitas sejak tahun 1970 an.

#2. CFC (California Fried Chicken)
Logo CFC

Meskipun dalam singkatannya mengandung kata "California" namun merk produk ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan salah satu daerah di Amerika tersebut. Perusahaan yang di kelola oleh PT.Pioneerindo tbk ini awalnya bernama California Pioneer Chicken. Namun pada tahun 1988 namanya diubah menjadi California Fried Chicken hingga sekarang.

#3.  LEA JEANS
Logo Lea Jeans

Mungkin jika kita simak iklan dan model untuk produk lea adalah orang-orang luar negeri yang terkesan bahwa produk Lea merupakan produk luar negeri. Namun produk lea jeans yang merupakan produk asli Indonesia ini juga mampu bersaing dengan produk dan kualitas merk-merk jeans asal luar negeri.

#4. EIGER
Logo Eiger

Bagi kamu pecinta alam pasti udah kenal dengan merk yang satu ini. Yups mulai dari tas hingga sepatu Eiger memang menghadirkan produk-produk yang berkulitas. Perusahan yang bernanung dibawah B&B Incorporation yang berbasis di Bandung ini merupakan perusahaan milik orang asli Indonesia yaitu Roni Lukito.

#5. POLYGON
Logo Polygon

Sepeda dengan merk yang sudah mendunia ini merupakan produk pabrikan PT. Insira Sena asli dari Indonesia. Polygon diproduksi pertama kali pada tahun 1989 di pabriknya Sidoarjo. Setidaknya Polygon telah di Export ke 30 Negara didunia.

About paman yan

paman yan

1 pendapat anda:

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.