latest Post

Fakta-fakta Unik Dari Berbagai Negara Yang Tidak Terkenal Ini Bikin Kamu Takjub.


Negara merupakan sebuah wilayah yang diakui perbatasannya secara jelas oleh internasional. Namun ada beberapa negara yang tidak terkenal atau jarang sekali diketahui sebab wilayahnya yang kecil ataupun geografisnya yang tidak mumpuni. Namun negara-negara tersebut tetap saja memiliki keunikan tersendiri. Dan berikut ini beberapa diantaranya.

#1. Comoros, Negara Yang Paling Membingungkan.

Comoros
Pasti sebelumnya kamu jarang bahkan belum pernah mendengar negara dengan nama Comoros. Ya karena memang negara yang bertetangga dengan Madagascar tersebut cukup kecil dan jarang sekali diperbincangkan. Sebagai negara yang telah diakui dunia internasional, comoros juga ikut serta dalam berbagai organisasi dunia. Namun uniknya Comoros tergabung dalam perserikatan negara-negara yang berbeda. Tercatat Organisasi yang diikuti Comoros yaitu African Union, La Francophonie, Liga Arab, dan Indien Ocean Comission. Tentu hal ini sangat membingungkan sebab organisasi-organisasi tersebut diisi dengan negara-negara yang berbeda dari segi teritori.

#2. Greenland, Tidak Akan Pernah Ikut Ajang FIFA.

Greenland
Greenland merupakan negara terbesar ke-12 didunia. Meskipun begitu, dinegara ini tergolong sulit untuk bertahan hidup, karena hampir bagian dari seluruh negara ditutupi oleh es. Itulah sebabnya populasi kepadatan penduduk diasini sangatlah rendah. Hal yang unik lagi ialah, Greenland tidak akan pernah mengikuti ajang FIFA, bukan karena tidak ada pemain, namun karena cuaca ekstrim dinegara tersebut tidak memungkinkan rumput untuk tumbuh dan membuat sebuah lapangan.

#3. Nauru, Negara Yang Dihuni Penduduk Gemuk.

Nauru
Negara kecil yang terletak di samudra pasifik ini memang memiliki bentang alam dan pantai yang indah, namun sekitar 95% penduduk Nauru adalah orang-orang dengan badan gemuk, dengan rata-rata berat badan diatas 100 Kg. Hal ini dikarenakan kebiasaan orang-orang Nauru suka mengkonsumsi makanan cepat saji yang kaya akan karbohidrat dan minyak. Namun bagi penduduk Nauru berat badan bukanlah masalah sebab mereka menganggap gemuk adalah karunia Tuhan yang patut di syukuri. Mereka juga menganggap semakin gemuk maka akan semakin menarik.

#4. San Marino, Jumlah Mobil Lebih Banyak Daripada Jumlah Penduduknya.

San Marino
San Marino merupakan negara kecil yang terletak ditengah-tengah Italia. Jika anda berkunjung kesana jangan heran jika melihat rumah dengan mobil lebih dari satu digarasinya. Karena memang toal mobil disana lebih banyak daripada total jumlah penduduknya. Namun meskipun ini, belum ada terdengar perihal kemacetan dinegara ini.

Nah itulah fakta dari beberapa negara yang jarang terdengar sekali namanya. Jadi jika suatu saat anda berkunjung kesana, maka anda sudah tidak akan kaget lagi.

About paman yan

paman yan

1 pendapat anda:

Tinggalkan Komentar Mamen Untuk Postingan ini.